Keluh Kesah Selama Prakerin di STMIK AKAKOM


Asslamualaikum Wr,WB

Selamat malam semua ,gak terasa ternyata ini hari terakhir saya prakerin di STMIK AKAKOM ,mungkin besok kami masih masuk tapi paling cuma sampai jam 12 karena cuma mengambil sertifikat dan mengumpulkan laporan,benar benar tak terasa ternyata 3 bulan prakerin itu sepertinya sebentar banget,banyak hal yang saya alami saat prakerin disini, susah senang pasti ada ,dari awal masuk sampai akhirnya kami harus mengakhiri semua ini .
Dulu waktu saya mencari tempat prakerin saya mengajak 3 orang teman saya untuk ikut prakerin di STMIK AKAKOM ,awal nya kami benar benar tidak tahu tempat tempat dijogja ,jadi kami waktu kami mencari STMIK AKAKOM kami hanya bermodalkan niat dan nekat ,tapi alhamdulilah akhirnya kami dapat menemukan tempatnya ,disini awalnya benar benar sangat asing terutama bagi saya pribadi karena kebanyakan orangnya adalah orang orang timur tapi lama kelamaan menjadi akrab juga orang orang disini,terutama dengan orang ambon karena kebetulan mereka juga prakerin disini,jujur awalnya saya sangat takut dengan mereka ,karena kata orang orang ,orang timur itu menakutkan semua tapi yang saya heran kenapa salah satu dari mereka malah bilang takut sama saya ,sebut saja namanya Anzel ,padahal dia orang yang besar tinggi ,saya saja dulu paling takut sama dia,tapi lambat laun ternyata dia malah orang yang paling suka bercanda ,dan paling ceria ,ditempat prakering saya paling akrab sama Anzel dan Angky gak tahu bagi mereka ,:) ,karena saya sendiri orang nya pemalu kalo belum kenal jadi saya jarang akrab dengan orang lain.
Awal masuk prakering itu rasanya deg deg ser ,apalagi saat banyak tugas yang berdatangan dan saya belum tahu sama ,tapi alhamdulilah teman teman disini banyak membantu kami, terutama anak lamongan yaitu Dika,Adi,Aji,dan Bahrul mereka lah bagi saya yang sangat berjasa saat saaya pertama masuk pkl karena mereka yang selalu membantu kami jika kami menemui kendala saat mengerjakan tugas walaupun awalnya mereka sangat cuek dengan kami, hari demi hari saya laluin di STMIK AKAKOM ,suka duka bersama teman teman semuanya kami lalui bersama ,pernah suatu waktu saat kami harus pulang malam karena ada yang terkena masalah ,sehingga kami harus pulang malam ,tapi bagi saya disitu awal kami saling mengenal, karena saat itu pula saya baru kenal sebagai nama dari anak anak yang dari Pacitan yang berbeda jurusan dan juga berbeda tempat penempatannya ,walaupun sampai sekarang hanya beberapa yang sayaa kenal tapi saya akan selalu ingat wajah wajah mereka, dan juga yang diatas yang sebenarnya adalah satu ruangan dengan saya ,tapi sejujurnya saya juga banyak yang belum saya kenal, tapi saya sangat senang minggu minggu lalu saat setelah kami selesai mengerjakan laporan kami dan kami dimintai tolong untuk melipat dan menghitung browsur disitu saya menjadi lebih akrab dengan anak anak yang lain ,karena kebosan harus melipat terus sehingga kami menjadi akrab dengan saling tanya ,yang awalnya kami diatas hanya bergerombol sendiri sendiri tapi minggu lalu kami bisa bersama tertawa bersama dan saling bertanya ,bagi saya selama prakerin itu yang pertama kami bisa ngobrol bersama sama, dulu awalnya kami hanya ngobrol dengan beberapa tapi minggu lalu kami bisa ngobrol bersama sama ,tapi saya masih belum bisa akrab dengan anak anak RPL yang dibawah karena jarang komunikasi.
Kemudian tadi tiba waktunya untuk kita perpisahan,kami semua saling mengeluarkan unek unek kami ,walau dari yang saya lihat tidak semua unek unek bisa keluar karena bagi saya sendiri juga seperti itu,banyak yang ingin saya sampaikan tapi apa yang ada dihati tidak bisa tersampaikan semua dan lewat artikel ini saya ingin mengucapkan semua apa yang ingin saya ucapkan, terutama kepada pemimbing kami pak Kuindra yang selama ini telah membimbing dan mengarahkan kami,dari awal nya yang kami tak tahu apa apa sekarang bisa seperti ini ,beliau juga yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa merasakan gimana kuliah itu , saya benar benar mengucapkan banyak banyak TERIMAKASIH kepada pak Kuindra,dan saya juga mohon maaf yang sebesar besarnya jika selama 3 bulan ini saya dan teman teman banyak melakukan kesalahan ,baik yang kami sengaja maupun tidak,
dan juga terimakasih kepada para mentor yang telah membimbing kami selama ini,yang juga banyak membantu kamu dalam mengerjakn tugas ,dan juga kepada teman teman ,terimakasih banyak atas semua hal yang telah diberikan ,canda tawa,susah senang  dan semua kenangan yang selama ini kita lewati tidak akan pernah saya lupakan ,walaupun saya sampai sekarang belum hafal semua nama teman teman PKL saya tapi saya pasti hafal wajah wajah kalian dan saya tidak akan melupakan semua ini,bagi teman teman saya mohon maaf sebesar besarnya atas perilaku saya selam ini,dan semoga saya bisa berkenang dihati teman teman dan jangan sampai kita lupa satu sama lain, besar harapan saya kelak kita bisa berkumpul kembali sebagai orang orang sukses dibidang nya masing masing ,sekian keluh kesah saya selama prakering ,
sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada semuanya dan saya mohon maaf sebesar besarnya

Wassalamualikum Wr, Wb

Yudistiro Septian Dwi Saputro ,SMK N 1 Giritontro


0 Response to "Keluh Kesah Selama Prakerin di STMIK AKAKOM"

Post a Comment