Rabu 19 Maret 2014 (Sekilas tentang Operator Java )

Assalamualikum Wr, Wb

Selamat malam sobat,setelah kemarin di sempat dipusingkan dengan presentasi hari ini
saya menjadi tertantang untuk menyelesai pembuatan mailist setelah kemaring mendapat masukkan
dari pagi saya langsung mencoba mengulangi langkah langkah kemarin dan kemudian mencari cara kembali,saya benar benar dibikin bingung karena kebanyakan tutorial di internet  dilakukan mengunakan windows server 2003 ,setelah saya benar benar pusing akhirnya saya berniat untuk melanjutkannya besok sehingga setelah istirahat saya hanya bermain saja  .
Tapi kemudian  ada salah satu mentor yang datang dan memberi kami tugas mengenai operator pada pemrograman java ,sedikit saya jelas kan tentang pemrograman java

Secara umum bahasa java mengenal 6  jenis operator

  1. Operator Aritmatika :  operator yg digunakan untuk melakukan perhitungan-perhitungan matematis seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian
  2. Operator Penugasan: berupa =(Pemberian nilai), +=(Penambahan bilangan), -=(Pengurangan bilangan), *=(Perkalian bilangan), /=(Pembagian bilangan), %=(Pemerolehan sisa bagi).
  3. Operator Pembanding: berupa = = (Sama dengan), != (Tidak sama dengan), >= (Lebih dari sama dengan), <= (Kurang dari sama dengan), > (Lebih dari), < (Kurang dari).
  4. Operator Logika: berupa && (Dan), | | (Atau). Operator logika digunakan untuk membentuk suatu keadaan dari dua atau lebih kondisi tertentu, operator logika biasanya digabungkan dengan operator pembanding. 
  5. Operator Unary: untuk memanipulasi variabel itu sendiri
  6. Operator Bitwise :digunakan untuk melakukan operasi boolean terhadap dua buah operand bertipe integer.

Untuk lebih jelasnya akan saya jelas kan besok insyaallah karena saya sendiri masih belum faham tentang Java,sekiang untuk hari ini
Wasslamualikum Wr, WB

0 Response to "Rabu 19 Maret 2014 (Sekilas tentang Operator Java )"

Post a Comment