Hasil karya Steve job yang membuat perubahan dalam Teknologi

Assalamualikum wrb wb

Steve job ,pasti semua orang orang yang sangat berpengaruh dalam perkembang teknologi  ini ,walaupun steve job sudah wafat namun kita masih merasakan hasil karya nya hinga saat ini.

Steve job mendirikan Apple bersama dengan Steve Wozniak dimana pada waktu itu Wozniak dan job membuat Apple I untuk para hobbies dan engineers komputer, dan ini merupakan cikal bakal berdirinya Apple ,
Berikut beberapa hasil karya Steve Job yang sangat berpengaruh pada perkembangan teknologi

1. Apple I & II 


Steve Job dan Wozniak
Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa Apple 1 merupakan cikal bakal dari perusaan Apple saat ini,waktu itu Apple 1 masih berbentuk board ,dan saat akan memperkenalkan board buatan Wozniak inilah nama Apple itu muncul hingga sekarang, memang pada awalnya tidak banyak yang tertarik dengan Apple 1 ini yang masih berbentuk board,namun kemudia di sempurnakan oleh Steve job dan Wozniak setelah mereka merekut beberapa teman untuk membuat Apple II . Apple II menjadi salah satu komputer pribadi pertama yang sukses,  Beberapa upgrade untuk model dan produk terus berlangsung hingga 1993.


2. Lisa (1983)

Komputer Lisa
Setelah sukses dengan Apple II ,Apple menjadi perusahaan yang berkembang cukup pesan dan kemudia lahir lah Komputer rumah pertama dengan antarmuka pengguna grafis, dengan ikon, jendela dan kursor dikendalikan oleh mouse yang diberi nama LISA ,pemberian nama Lisa sendiri diambil dari putri Steve Job yang juga bernama Lisa namun pada saat itu Steve Job belum mengakui Lisa sebagai anaknya . Ini adalah dasar untuk antarmuka komputer saat ini, tapi komputer Lisa terlalu mahal untuk komersial, dan ini dianggap produk gagal oleh para Presiden Apple waktu itu sehingga Steve Job di keluarkan dari projek Lisa ( Job saat itu hanya pendiri bukan dewan )


3. Macintosh (1984)

Macintosh generasi pertama
Setelah gagal pada Lisa steve job kemudian menggambil alih projek Macintosh dan dia merekut orang orang kepercayaanya untuk membuat Macintosh , Macintosh sendiri  memiliki antarmuka pengguna grafis. Ini juga lebih murah dan lebih cepat dan memiliki dukungan dari kampanye iklan besar di belakangnya. Orang-orang segera menyadari betapa ber nguna antarmuka grafis adalah untuk desain dan menggabungkannya ke printer laser, untuk memasarkan Macintosh Job merekut salah seorang pemasar yang memang handal untuk dijadikan CEO di Apple ,namun ini juga menjadi salah satu kesalah terbesar Job,karena CEO yang dia rekut menjadi salah seorang yang mengusulkan untuk mengeluarkan Job dari perusahannya sendiri 


4. NeXT Computer (1989)

Setelah dipaksa keluar dari Apple, Jobs mendirikan sebuah perusahaan yang membangun sebuah komputer workstation yang kuat. Perusahaan ini tidak pernah mampu menjual jumlah besar, tapi komputer itu berpengaruh: Web browser pertama di dunia diciptakan oleh produk ini. 


5. iMac (1998)

Ketika Jobs kembali ke Apple pada tahun 1996, IMac adalah langkah pertama dalam membalik slide. Ini dirancang bagai gelembung plastik biru yang tertutup baik monitor dan komputer. Produk ini dapat dimanfaatkan untuk membuka internet.


6. iPod (2001)

Ipod

Ini bukan pemutar musik digital pertama dengan hard drive, tetapi itu adalah satu sukses pertama dan ini merupakan salah satu karya Steve job yang sampai saat ini menjadi pemutar favorit bagi banyak orang di dunia. Apple Ekspansi ke elektronik portabel memiliki konsekuensi luas. Keberhasilan iPod menyiapkan jalan untuk membuka toko musik iTunes dan iPhone.


7. iTunes Store (2003)

iTunes
Sebelumnya di iTunes Store, membeli musik digital adalah kerumitan, membuat pembajakan semakin lebih populer. iTunes Store ini menyederhanakan proses dan membawa bersama-sama lagu dari semua label besar. iTunes Store menjadi peritel musik terbesar di Amerika Serikat pada 2008

8. iPhone (2007)

iPhone
Sebuah smartphone yang mudah untuk dimanfaatkan. Apple kini pembuat ponsel paling menguntungkan di dunia, dan pengaruh dari iPhone adalah jelas dalam mempengaruhi dunia smartphone.

9. iPad (2010)

iPad
Puluhan perusahaan, termasuk Apple, telah menciptakan komputer tablet sebelum iPad, tetapi tidak tertangkap. IPad akhirnya memecahkan kode, menciptakan kategori baru seluruh komputer praktis dengan sendirinya.


Steve Job merupakan tokoh yang sangat berpengaruh di dunia IT banyak inovasi inovasi yang tak terduka telah dia keluarkan ,dengan gaya kepemimpian yang keras Steve job berhasil membuat Kemajuan yang sangat pesan di Dunia IT ,bagi yang tertarik untuk mengetahui tentang perjalanan Steve job lebih lanjut silahkan mencari di google film Job (2013) film ini mengisahkan perjalan steve job mendirikan Apple dan menjadi salah satu film favorit saya karena benar benar menginspirasi
Sekian Wassalamualikum wr wb

Link sumber

3 Responses to "Hasil karya Steve job yang membuat perubahan dalam Teknologi"

  1. sekarang apple di pegang tim cook yang ga bisa menciptakan inovasi baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya bukan gak ada inovasi baru , buktinya apple baru aja ngeluar in Iphone se ,namun mungkin lebih tepat bukan gak ada inovasi tapi inovasinya gak sehebat steve job

      Delete
  2. stev job siapa juga yang tidak kenal beliau, sang pengembang teknologi yang sangat berperan penting...
    dc power supply

    ReplyDelete