Google I/O Conference 2016 ,Apa saja yang akan disampaikan?

Assalamualaikum Wr, Wb

Google I/O Konferensi merupakan adalah sebuah acara yang selalu di lakukan oleh satu perusahan terbesar saat ini  yaitu Google , dimana pada konferensi ini google akan menyampaikan  projek projek besar yang sedang mereka kerjakan , lalu apa saja yang akan di sampaikan google pada konferensi tahun ini??


google i/o 2016

Tentu salah satu yang akan dibahas pad konferensi Google I/O pada tahun ini adalah  mengenai android N salah satu versi android terbaru yang akan di keluarkan oleh google , selain itu hal yang tidak kalah menarik untuk kita tunggu adalah mengenai  Chrome OS dan  Android VR dan banyak projek besar milik google lainnya.


google i/o 2016


Google sendiri mengatakan akan memberikan banyak kejutan dan juga akan membongkar banyak rahasia dari projek besar yang sedang mereka buat pada konferensi Google I/O yang berlangsung selama 3 hari pada 18-20 Mei , untuk info lebihnya silahkan klik link ke event google yang ada di bawah

(Google I/O 2016 )



Android VR


Bagi saya sendiri ini merupakan hal yang sangat saya tunggu , perkembangan virtual reality memang sangat pesat pada beberapa tahun terakhir ini , dan seperti yang telah kita ketahui google telah meluncurkan google cardboard  dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 50.000,00 saja.


Namun android VR ini berbeda dengan google cardboard karena pada android VR kita tidak perlu menggunakan device android sebagai layar tambahanya.

Seperti yang dikicaukan Peter Rojas pada akun twitternya,seorang mantan jurnalis teknologi yang kini berprofesi sebagai investor dan pengusaha bahwa  google akan meluncurkan  perangkat Android VR yang akan memiliki performance lebih baik dari Samsung Gear VR, meski tidak sebagus Oculus Rift dan HTC  Vive .
google i/o 2016


Namun tentu saja jika google ingin android VR ini bisa bersaing di pasaran google harus membuat android VR memiliki performance yang lebih baik dari smartphone high-end yang sudah banyak beredar , dan tentunya harus dengan optik yang lebih bagus lagi namun dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Selain itu google juga mengharapkan banyak nya peran pihak ketiga untuk ikut mengembangkan aplikasi maupun game berbasis VR karena kesuksesan google CardBoard yang telah dicapai google tidak lepas dari peran pihak ketiga

Android N 


Android N merupakan hal yang pasti akan  disampaikan pada konferensi Google I/O pada tahun ini , karena memang sudah banyak desas desus mengenai android N sejak akhir tahun lalu , seperti yang kita ketahui ada beberapa fitur dari android N seperti split screen-multitasking , Quick setting button, replay pesan langsung dari  notifikasi , baterai yang tahan lama dan juga emoji baru.
google i/o 2016

Pada konferensi minggu ini google akan menyampaikan kapan tanggal rilis untuk android N dan juga nama yang diberikan pada android N ini , namun tidah hanya itu  ada kemungkinan bahwa google juga akan mendemokan mengenai  3d touch walaupun ini belum bisa di pastikan.

Chorme OS

google i/o 2016

Hal yang tidak kalah menarik untuk kita nantikan pada konferensi google I/O tahun ini adalah mengenai chrome OS, projek google yang telah di umumkan sejak tahun 2009 lalu , dimana pada konferensi ini kemungkinan akan dibahas lebih lanjut .

Dimana kemungkinan akan ada tambahan yang cukup besar pada chrome OS yang nantinya  dan menjalankan sebagian besar dari aplikasi android yang ada di playstore .
google i/o 2016

Tentu jika ini terealisasi akan menjadi dobrakan yang cukup besar yang dilakukan oleh google terhadap chrome OS, dan juga ada kemungkinan akan adanya chromebook , hal yang cukup  menarik untuk kita lihat dimasa mendapatang

Selain ketiga hal diatas tentu google juga akan menyampaikan banyak projek besar milik mereka lainnya seperti SmartWatch dan TVs ,yang tentu saja sangat kita nantikan  apa saja terobesar dari google di tahun ini dan projek mereka kedepannya


Sekian 
Wassalamualikum wr wb


2 Responses to "Google I/O Conference 2016 ,Apa saja yang akan disampaikan?"

  1. waw....info yang sangat menarik skali buat kami pengguna setia android.

    ReplyDelete
  2. informasi yang sangat menarik tentang google io ini..
    multitester digital

    ReplyDelete