Rabu segar Ilmu Baru

Assalamualaikum Wr,Wb,
Selamat sore sobat ,wah hari ini dapat ilmu baru nih dari tugas baru yang di berikan,
Tadi kami mendapatkan tugas ,untuk dimana  kita diibaratkan sebagai administrator jaringan dan kita diminta oleh pimpinan untuk membuat email untuk karyawan dengan namakaryawan@namaanda.co.id ,dan juga diminta untuk membuat maillist nya ,nah menurut pendapat saya ini harus dibuat dengan mengunakan cisco packet tracker karena kalau kita harus membuat email sungguhan dengan domain namakaryawan@namaanda.co.id kita diwajibkan untuk membayar jadi saya berkesimpulan bahwa ini dibuat di cisco ,tapi ada teman saya yang berpendat lain.
Kemudian saya langsung mencari tutorial di google karena saya yakin dengan pendapat saya tapi tak tahu benar atau tidak :),karena menurut teman teman kita harus membuatnya dengan mengunakan windows server ??? . 
Tapi saya tetap mencoba mengerjakannya lumayan lah buat nambah nambah ilmu urusan benar atau tidak itu belakangan :), harus optimis .

Jika tugas ini benar insyaallah saya akan membagikan tutorialnya kepada teman teman semua ,jika kurang tepat insyaallah saya juga akan berbagi dengan teman teman di lain kesempatan,cukup mudah kok sebenarnya membuat email di cisco kunci untamanya kita harus memasang server dan mengatur konfigurasi di IP FastEtherNet,DHCP,DNS ,Email yang ada di server kemudian membuat emailnya di masing masing user, insyaallah deh saya akan membagikannya keteman teman :) ,tetep setia 

pantengin blog saya deh :)

Mungkin Sekian dulu deh kisah untuk hari ini :)


Wassalamualaikum Wr,Wb


0 Response to "Rabu segar Ilmu Baru "

Post a Comment