Smartphone android Buatan Indonesia

Assalamualaikum Wr, Wb


Banyak sekali jenis jenis smartphone android yang beredar di Indonesia mulai dari yang murah hingga yang mahal ,dan juga dengan banyaknya varian , namun tahukah kalian bahwa Indonesia juga mempunya smartphone android buatan dalam negeri???

Ya banyak orng salah menggira bahwa smarphone android yang beredar dengan merk merk tertentu adalah buatan Cina padahal itu tidak sebenarnya benar ,Indonesia hanya mengimport komponen komponen nya saja ,namun brand brand yang ada asli dari Indonesia, bahkan tidak sedikit smartphone buatan Indonesia yang go Internasional.

Nah berikut smartphone android asli dari indonesia mulai dari yang murah hingga yang berhasil go  Internasional

1. Polytron

Smartphone yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya,salah satu perusahan elektronik terbesar di Indonesia ini memang juga sudah merambah ke pasar smartphone.

Sudah banyak produk produk yang telah diluncurkan dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan produk dari luar negeri ,begitu pun dalam hal memproduksi smartphone.

android buatan Indonesia

Salah satu nya adalah Polytron Zap 6 Cleo dimana  smartphone ini sudah mendukung konektifitas 4G dengan RAM 2 gb dan   juga dibekali dengan ROM OS buatan Indonesia dari segi harga pun bisa dibilang tidak terlalu mahal karena hanya dibandrol dengan harga 2 juta an



2. Smartfren Andromax

Salah satu perusahaan yang merupakan perusahaan ponsel  CDMA terbesar di indonesai ini  juga telak membuat beberapa varian smartphone untuk mendukung layan CDMA nya .

Walaupun smartfren memang ada kerja sama dengan cina namun smartfren tetap lah brand local , perusahan yang sekarang sedang gencar gencar nya mempromosikan jaringan 4G untuk konektifitasnya juga mulai membuat smartphone yang memiliki fasilitas 4G  sehingga smartfren menyediakan paket  bundling dengan layanan jaringannya.

android buatan indonesia

Smartphone buatan smartfren ini juga tidak bisa di pandang sebelah mata ,banyak varian dari smartfren yang di cari konsumen karena kualitasnya dan juga harga nya yang bisa dibilang sedikit miring 

(Baca juga : Fishmart Game Alfamart )

3. Evercross

Perusahaan yang dulu nya bernama cross ini mungkin merupakan brand yang paling banyak mendapat salah persepsi dari masyarakat awam , banyak orang menggira  bahwa brand ini adalah brand dari Cina padahal ini merupakan brand asli dari Indonesia.

Bahkan sekarang mampu menembus pasar Internasional dan karena pamornya ini brand cross akhirnya berganti nama menjadi Evercross , dan di Amerika pun juga sudah ada yang memakai produk ini .
android buatan Indonesia
Evercross banyak dicari karena harga nya yang murah dengan spesifikasi yang handal pula dan tanguh walaupun tidak bisa dibandingkan dengan  smartphone high-end seperti samsung dan yang lainnya

4. Advan

Seperti hanya Evercros ,banyak yang mengira bahwa Advan adalah produk cina padahal itu tidak lah benar ,Advan merupakan perusahaan  yang bertempat di Jakarta yang pada awalnya berfokus pada perlengkapan elektronik dan laptop yang sudah berdiri sejak tahun 2000.

Smartphone buatan Advan bisa dibilang memiliki kualitas yang cukup bagus karena sudah perpengalaman dalam produk elektronik.
android buatan indonesia
Advan sendiri dikenal sebagai produk yang memiliki kualitas dan spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang masih cukup terjangkau karena memang target dari Advan adalah konsumen mid-end

5. Mito

Mito merupakan perusahaan yang memang berfokus pada ponsel yang sudah berdiri pada tahun 2006 ,walau begitu mito memiliki perkembangan yang luar  biasa.

Smartphone yang menawarkan ponsel dengan harga yang sangat terjangkau ini memang selalu berinovasi dalam membuat produknya seperti membuat Mito S500 yang berbentuk jam tangan dan Mito fantastik Selfi dimana memiliki kamera yang dapat diputar kedepan.

android buatan Indonesia

Namun perkembangan pesat Mito bukan hanya sekedar berinovasi saja namun juga dipengaruhi oleh cara Mito mempromosikan produknya yang sangat berani , dengan mengandeng artis artis papan atas seperti Afgan dan Deddy Corbuzier , Mito berhasil menarik perhatian banyak konsumen sehingga Mito pernah masuk jajaran Brand lokal terbaik

Nah cukup bangga juga kan dengan karya Indonesia ,walaupun kita belum bisa membuat sendiri komponen komponennya namun setidaknya Indonesia tidak mau ketinggalan dalam hal perkembangan tekonologi


Wassalamualaikum Wr Wb

1 Response to "Smartphone android Buatan Indonesia"