Cortana akan hadir di windows 10

Assalamualikum wr, wb

Tahukan anda apa itu cortana??

Menurut Microsoft, Cortana adalah asisten pribadi yang akan mengingatkan Anda, memberikan masukan, dan membantu pengguna dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan memanfaatkan Notebook dan data di dalam handset – seperti lokasi, data kontak, email, pesan singkat, sejarah browsing – serta akses internet, Cortana dapat merespon pengguna dengan cerdas.

Cortana dibuat untuk bisa diakses dari berbagai macam device yang kamu miliki, membantu kamu mengatur waktu, jadwal, meningkatkan produktivitas, dan memudahkan setiap pekerjaan yang kamu lakukan

Dia akan mempelajari semua hal tentang kamu dan mencatatnya di Notebook miliknya. Apa yang kamu suka, apa yang tidak kamu suka, tempat favorit kamu, makanan favorit, jadwal dan rutinitas kamu, semuanya dicatat dan digunakan untuk memberikan bantuan yang lebih personal.
Microsoft bahkan menanamkan “emosi” dalam diri Cortana yang akan terlihat dari bagaimana tampilan dia saat berinteraksi.

Seperti Inilah Bagaimana Cortana di Windows PC Hadir Memudahkan Kehidupan Kita

Di Windows 10, Cortana diakses melalui tombol search di samping icon menu Start, di pojok kiri bawah layar. Ia dapat melakukan apapun layaknya versi mobile, minus kemampuan ‘bincang-bincang’ karena database pendukung belum tersedia di Windows 10 Technical Preview. “Saya tidak bisa menanyakan pertanyaan personal seperti apakah dia mencintai Master Chief,” ucap sang narator.
Untuk fungsi dasarnya, Cortana sudah beroperasi penuh. Anda dapat melakukan panggilan di Skype, mengakses peta dan lokasi, memainkan atau menghentikan musik, meluncurkan aplikasi, mencari tahu informasi cuaca, dan lain sebagainya. Ia masih belum memiliki kepribadian, dan tak bisa menjawab pertanyaan semisal ‘Who are you?’ Anda tak usah cemas, fitur ini akan hadir saat Cortana dilepas resmi nanti.
Cortana on Windows 10 02
Satu kemampuan lagi yang belum ada ialah aktivasi suara – tanpa input fisik. Pertanyaan terbesarnya adalah apakah fitur itu akan tertanam dalam Cortana deskop, atau tidak? Di demo tersebut, voice activation belum muncul. Tapi WinBeta tetap optimis, karena meski belum tersedia, pengguna dapat memintanya melalui Windows Feedback.
Nama Cortana diambil dari karakter utama franchise game Halo buatan Microsoft, pendamping setia sang jagoan, Master Chief. Ia juga diisi oleh pemeran suara yang sama, yaitu aktris Jen Taylor.
Cortana on Windows 10 12

1 Response to "Cortana akan hadir di windows 10"