Kamis 13 Maret 2014 ( Mengatasi gagal menginstal Active directory di windows server 2008 )

Assalamualikum Wr, Wb

Selamat sore sobat , hari ini saya kembali melanjutkan kegiatan kemarin untuk membuat  mailist di windows server 2008, saya sudah membuat email emailnya untuk user dan juga membuat groub untuk mailist nantinya tapi saya sempat terkendala karena tidak bisa  mengetes apakah email tersebut dapat digunakan sebagaimana mesti nya atau tidak karena tutorial yang saya dapat di google kebanyaan mengunakan windows server 2003 ,
beda lagi dengan teman teman saya ,
teman teman saya kebanyakan  windows server 2008 nya tidak bisa bisa instal Active directory karena tidak  bisa terkoneksi ke internet hal ini dikarena yang pertama salah pada pengaturan untuk koneksi internetnya yang ada di virtual box,untuk yang mengalami masalah seperti ini silahkan kunjungi blog teman saya di jarkom

dan yang kedua disebab kan karena driver nya belum diinstal ,untuk yang mengalami masalah seperti ini silahkan ikuti langkah langkah dibawah ini

  1. Masuk ke Device Manager seperti pada windows xp,7,8
  2. Kemudian klik Action
  3. Add Legacy Hardware
  4. Kemudian Instal Hardware dan seterunya...
  5. Kemudian pada pilihan type hardware pilih network, dan tunggu sebentar
  6. Kemudian Pilih Driver yang sesuai dengan laptop/Pc sobat
  7. Jika tidak ada yang sesuai ,pilihlah microsoft -> pilih yang ada tulisan Loopnya saya lupa namanya
  8. Setelah itu Klik next sampai penginstal selesai
  9. Yang terakhir instal Active directory seperti biasa,
(Walaupun ditray icon ,icon networknya masih ada tanda seru tapi sudah bisa jika hanya untuk mengistal Active directory)

Mungkin hanya itu yang saya berikan ,bagi teman teman yang tidak biasa dengan tutor yang hanya berupa tulisan bisa mendownload file dari teman saya di dunia maya walaupun agak sedikit berbeda tapi pada konsepnya sama karena saya juga mencontoh tutorial berikut

Silahkan klik download untuk mengunduh file nya 

Wassalamualaikum Wr,Wb

0 Response to "Kamis 13 Maret 2014 ( Mengatasi gagal menginstal Active directory di windows server 2008 )"

Post a Comment