Rabu 12 Maret 2014 ( Tips menguakan program berat secara bersama sama)

Assalamualikum Wr, Wb

Selamat sore sobat ,haduh banyak juga kegiatan saya hari ini sobat ,karena sudah hampir deathline nih dan tugas tugas masih ada yang belum selesai :),
nah mulai pagi saya segera mengerjakan pembuatan game karena masih perlu menambahan level level dan juga penjelasan yang belum sempat saya kerjakan, tapi pagi tadi saya fokus untuk menambahkan level dan juga penjelasaan agar pemain nantinya dapat lebih mudah dalam memainkan game nya,setelah saya kira cukup (yah walaupun gak banyak banyak sih ) setelah semua selesai saya lanjutkan untuk memberi eventsheet ,bagian ini yang membuat saya akan kesulitan karena saya masih baru dalam hal seperti ini ,tapi alhamdulilah karena banyak teman saya yang mau dan bisa membantu saya.
Pengerjaan game ini saya lakukan sampai istirahat dan alhamdulilah banyak kemajuan dan hanya kuran sedikit sentuhan akhir :) insyaallah ,

Kemudian setelah istirahat target saya adalah melanjutkan pengerjaan membuat Mailist dengan windows server 2008 ,tapi target saya tidak bisa tercapai karena banyak kendala :) , maklum belum bisa menguasainnya,
nah saat mengerjakan tadi Laptop saya sering ngeLag Ngelag karena saya membuka banyak program secara bersama sama ,tapi kemudian saya melakukan sedikit tips yang menurut saya cukup efektif


  1. Jika membuka banyak program sesuaikan dengan kapasitas RAM kamu ,jadi jangan dipaksaan membuka banyak program kalau RAM sobat kurang dari 2 Gb ,karena dengan RAM 2 Gb saya kalau kita membuka  banyak program pasti akan ngeLag
  2. Tutup program yang tidak perlu yang ada di tray icon,karena program program dibalik layar ini juga sebagai memakan banyak RAM jadi selalu lah pantau 
  3. Pasang cooling PAD agar menjaga suhu Laptop tetap normal ,dan juga saat membeli juga beli lah sesuai kebutuhan laptop sobat maksudnya adalah jika Laptop sobat sering panas di bagian pinggirnya beli lah Pending yang memiliki 2 kipas ,tapi kalau yang sering panas yang ditengah beli lah pendingan yang memiliki 1 kipas besar di tengah
menurut saya 3 cara diatas cukup efektif untuk laptop saya ,dan mungkin juga bagi sobat sobat semua,

sekian untuk cerita hari ini
Wassalamualaikum Wr, Wb

0 Response to "Rabu 12 Maret 2014 ( Tips menguakan program berat secara bersama sama)"

Post a Comment