Selasa 01 Maret 2014 ( Menganalisis CPU Laptop )

Assalamualikum Wr, Wb

Hari ini saya mengerjakan artikel yang merupakan banyak tugas bagi saya -_- ,
walaupun mungkin cukup mudah jika dikerjakan dengan serius tapi kalau harus menulisan banyak juga bikin susah , mungkin lebih baik tugas itu agak sulit tapi tidak terlalu banyak ,mungkin :P

ok deh beralih dari tugas dulu,seperti janji saya kemarin yang sempat tertunda hari ini saya akan sedikit membahas mengenai software CPU-z walau tidak saya bahas secara keseluruhan karena masih ada bagian bagian yang saya sendiri belum faham :D

Dari gambar di atas dapat kita ketahui hal hal sebagai berikut :

  1. Name
    Maksudnya adalah nama dari prosesor yang kita miliki, digambar tertera bahwa nama prosesor yang saya gunakan adalah AMD A4/A6
  2. Package
    Jenis Socket tempat duduk prosesor berada dimana setiap prosesor memiliki Socket yang berbeda beda
  3. Core VID
    Merupakan tegangan yang dibutuh oleh prosesor untuk bekerja
  4. Technology
    Merupakan teknologi yang digunakan prosesor itu sendiri ,digambar tertera angka 28 nm maksudnya adalah prosesor tersebut menggunakan teknologi yang memperkecil ukuran transistor hingga berukuran 28 nm
  5. Specifitacion
    Merupakan spesifikasi dari prosesor yang kita gunakan AMD E1-2100 APU withRadeon
  6. Core Speed
    Adalah kecepan dari prosesor yang kita miliki ,punya saya berkisran 798 MHz ,rendah ya bro :(
  7. Bus Speed
    Jumlah alur yang mampu dilaksanakan oleh sebuah pemproses dalam masa second. Satuan waktu ini diukur dalam unit juta arahan second yang disebut juga sebagai megahertz (MHz) atau juta kitaran second ,rata rata bus speed laptop berkisaran 100-133 MHz walaupun punya saya gak sampai :(

Mungkin baru segiti yang saya tahu teman teman jika saya sudah lebih bisa faham pasting akan saya Repost lagi posting ini sobat,
Sekian untuk hari ini 
Wassalamualikum Wr, Wb

0 Response to "Selasa 01 Maret 2014 ( Menganalisis CPU Laptop )"

Post a Comment