Mini Pc Terbaik untuk Berbagai Urusan

Assalamualaikum wr, wb

Perkembangan komputer memang sangat pesan dalam beberapa tahun terakhir ini baik dari segi hardware dan software , semakin banyak orang atau pun perusahan yang terjun untuk ikut mengembangkan berbagai hal yang berhubungan dengan komputer.

Begitu pula dengan bentuk dari komputer dulu ,seperti yang kita ketahui dahulu komputer bisa sebesar ruang ,dan ukuran nya mulai menyusut hingga sekarang ini.

Walau pun ukuran komputer semakin kecil namun tidak dengan kualitas dan performance nya, karena justru sekarang kualitas dan performance menjadi hal untuk yang paling utama dicari oleh user.

Bahkan sekarang ukuran Pc sudah ada yang sebesar flashdisk ,ya dari ukuran dulu yang sebesar ruang sekaran komputer sudah menjadi sebesar flash disk yang dapat dibawa kemana mana.

Pada awalnya Pc dengan ukuran mini ini dikenal dengan nama net-top namun sekarang lebih di kenal dengan nama mini PC ,

Dan berikut ini adalah mini Pc mulai dari bentuk flashdisk hingga mini pc untuk gaming


1. Intel Compute Stick

  
Intel Compute Stick merupakan sebuah komputer yang memliki tampilkan sangat mirip dengan flashdisk namun pada ujung nya bukan lah USB nama hdmi , karena ukuranya yang seperti Flashdisk ini lah intel compute stick bisa dibawa kemana mana karena dimensinya hanya 10,3x3,8 x 1,25 cm yang hanya sebesar flashdisk hingga dapat dimasukkan ke dalam kantong saku.

mini pc terbaik

Intel Compute Stick ini sendiri juga di bekali dengan prosesor dari intel dan RAM 2 gb serta storage 32 GB, tidak hanya itu Intel Compute Stick ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti tersedianya koneksi Wi-Fi dan Bluetooth.
Sedangkan pada ujung nya terdapat mini USB ,USB standar dan microSD 

mini pc

Didalam intel compute Stick sendiri sudah tertanaman windows 8.1 with bing, windows 8.1 ini pun sama dengan windows pada umumnya kecuali  pada setelah search engine yang di set ke bing  namun kita tetap dapat merubah nya ke google atau pun yahoo .

2. Intel NUC


Salah satu lagi varian dari intel yaitu Intel NUC atau Next Unit Of Computing atau generasi terbaru dari perangkat komputer ,intel NUC sendiri memiliki dimensi 10 x 10 cm dengan tinggi 5 cm .

mini pc

Yang menarik dari intel NUC adalah prosesor yang  dimiliki oleh intel NUC  mulai dari intel pentium hingga core i5 ,selain itu para pengguna dapat  menambahkan komponen komponen sendiri layaknya PC rakitan , untuk ram sendiri dapat ditambah hingga 16 GB ,sama hal nya dengan ram ,untuk penyimpanya sendiri kita dapat menambahkan dengan mengkominasikan HDD dan  SSD.

mini pc

Intel NUC sendiri sudah terpasang  port USB , HDMI dan  koneksi LAN ,namun ntuk wireless nya pengguna harus menambahkan sendiri dimana intel telah menyediakan slot untuk wireless cardnya

3. Apple Mac mini


Apple Mac mini merupakan varian dari Apple yang berbentuk kecil tanpa monitor mouse dan keyboard , seperti produk produk dari apple laiinya ,Apple Mac mini juga memiliki spesifikasi yang bagus.

mini pc

Apple Mac mini menggunakan  prosesor intel i5 dual core dengan kecepatan 1,4 Ghz yang didukung denga RAM 4 gb dan penyimpanan 500 GB sehingga cocok untuk segala hal ,dan didalam Apple Mac mini sendiri sudah tertanam  OS X Yosmine.
mini pc
Selain itu Apple Mac mini juga didukung dengan konektifitas yang cukup lengkap yaitu sudah ada koneksi Wi-Fi dan juga Bluetooth selain itu Apple Mac mini juga menggunakan port HDMI ,port USB dan Thunderbolt yang dapat mengoptimal mac mini ini ,

4. Zotac Zbox Sphere 0-Series

Zotac Zbox Sphere 0-Series bisa dibilang merupakan mini pc yang paling untuk karena bentuk nya yang bulat, namun jangan salah karena mini pc ini juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup gahar

 .mini pc

Zotac Zbox Sphere 0-Series dibekali dengan prosesor intel core i5 dengan kecepatan yang bisa maksimalkan menjadi 2,6 Ghz , selain itu mini pc ini jug dibekali dengan ram yang dapat di upgrade hingga 16 GB dan grafis Intel HD 440

mini pc

Dan segi konektifitas dan port Zotac Zbox Sphere 0-Series  juga telah dibekali dengan konektifitas Wi-Fi dan Bluetooth seperti sudah ada port USB 3 dan juga HDMI

5. ASRock Vision X Series

ASRock Vision X Series merupakan mini Pc yang cocok buat kamu yang mencari hiburan untuk keluarga, dengan performance yang  tinggi.

ASRock Vision X Series menggunakan prosesor prosesor Intel Haswell HM87 Express serta AMD Radeon R9 M270X sebagai grafis nya dan juga audio Dolby TrueHD dan DTS  HD Master audio  ,sehingga cocok untuk hiburan seperti melihat video dan bermain game 
mini pc
ASRock Vision X series sendiri sudah mendukung untuk konektifias Wi-FI dan juga Bluetooth selain itu yang tidak kalah menarik adalah  mini pc ini juga dilengkapi  konektor mSATA dan mobile high speed link  yang berguna untuk menampilkan video HD dari smartphone ke layar 

6. Gigabyte Brix Gaming

Gigabyte Brix Gaming bisa dibilang merupakan mini PC yang paling cocok untuk bermain game , walaupun memiliki ukuran yang lebih besar dari mini PC lainnya
mini pc
Gigabyte Brix Gaming ini dibalut dengan warna hitam merah dengan ukuran 59,6 x 128 x 115,4 mm dengan dibekali  chip APU AMD Richland A8-5557M dan Radeon R9  M275X sebagai kartu grafisnya untuk ram sendiri gigabyte menyediakan slot  2 x SO-DIMM DDR3L sehingga sangat pas untuk kalian para pencinta game yang ingin mencoba dengan mini PC.

Nah cukup banyak bukan varian dari mini PC yang ada dan patut di coba sesuai kebutuh kita.

Wasslaamualaikum wr wb


1 Response to "Mini Pc Terbaik untuk Berbagai Urusan"

  1. kecil kecil ya pc nya tapi performanya juga tidak kalah juga sama yang besar...
    solder uap analog

    ReplyDelete