Selasa 25 Maret 2014 ( Pengertian NFC )

Assalamualikum Wr ,Wb

Selamat malam sobat, hari ini tepat kurang 3 hari lagi teman kami dari lamongan akan mengakhir masa pkl nya di sini STMIK AKAKOM , ternyata baru saya sadari saat pkl itu ada dua massa yang paling berat bahkan mungkin dalam sega segi bahwa hal yang paling berat itu adalah masa awal (pengenalan ) dan masa akhir (perpisahan ),hal ini benar benar saya rasakan sekarang dimana saat saya pertama kali masuk PKL dahulu itu terasa sangat sulit karena kita harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kita,dan bagi saya yang paling berat adalah kita seperti di anak tiri kan karena kita dan mereka belum sama sama kenal itu lah yang menurut saya pribadi masa sulit di dalam tempat baru tapi sekarang saya punya presepsi lain yaitu masa yang lebih berat dari masa pengenalan adalah waktu kita harus berbisah dengan kawan kawan kita ,walau  kita hanya berjumpa 3 bulan tapi rasanya kami sudah seperti teman yang kenal lama karena banyak hal yang kami lakukan bersama sama ,sejujurnya itu terasa sangat berat saat kami akan berpisah sehingga minggu minggu ini banyak hal yang kami lakukan bersama sama ,karena mereka akan segera kembali bersekolah dikambung halaman mereka, hanya sedikit curhat teman :)

ok deh seperti judul blog pada hari ini, saya akan menjelaskan sedikit informasi mengenai
 
NFC atau Near field communication adalah perangkat standard yang memungkin smartphone dan perangkat lain bisa berkomunikasi ketika di dekatkan. NFC bekerja seperti RFID, namun NFC memiliki jangkauan yang lebih pendek dari RFID. Kira-kira kemampuan NFC sekitar 4 inc.
Device yang dilengkapi dengan NFC bisa berkomunikasi dengan perangkat NFC lain yang disebut dengan NFC tags. NFC tags adalah chip tidak mempunyai listrik yang menarik listrik dari sebuah smartphone terdekat atau dari perangkat NFC lainnya. Mereka tidak perlu baterai atau sumber listrik sendiri. Jadi kesimpulannya, NFC datang untuk menggantikan QR code.
Untuk terkoneksi NFC perlu menyatukan atau menempelkan dua perangkat NFC. Misalkan saja kamu memiliki dua smartphone yang mempunyai fitur NFC, ketika kamu menempelkan mereka secara back to back. Jika kamu memiliki NFC tags cukup tempelkan belakang smartphone yang memiliki NFC untuk NFC tag.
bagi yang ingin mengenal lebih banyak apa itu NFC silahkan download di link dibawah ini
Download

sekian untuk hari ini
Wassalamualikum Wr, WB

0 Response to "Selasa 25 Maret 2014 ( Pengertian NFC )"

Post a Comment