Adobe flash resmi ditutup

Assalamualaikum wr wb

Semua pasti dari kita pernah menggunakan Adobe flash ,seperti yang kita tahu adobe flash atau yang dulu dikenal dengan nama nama Macromedia Flash adalah program yang berfungsi  sebagai platform untuk multimedia yang digunakan untuk menciptakan bentuk dari vektor, animasi, aplikasi web,desktop dan mobile dan juga untuk streaming video.

Namun beberapa waktu yang lalu secara resmi adobe flash telah ditutup,hal ini dikarenakan pengaruh dari perusahaan besar yaitu google dan facebook hal ini dikarenakan dua perusahaan besar tersebut mengganggap adobe flash player terlalu berat untuk digunakan selain itu juga dikarenakan banyak celah yang ada pada adobe flash player walaupun sering dilakukan update.


Pengganti adobe flash player

HTML5 merupakan pengganti Adobe Flash yang dipercaya tetap menjaga performa browser. YouTube dengan teknologi HTML5 telah membuktikan bahwa masa hidup Adobe Flash sudah selesai, dan mulai dari sana banyak developer mulai beralih untuk menerapkan HTML5 pada website-nya dibanding harus susah-susah mengoptimalkan performa karena pemasangan Adobe Flash Player.

Sebenarnya jauh jauh hari ternyata Steve Jobs sang mantan CEO Apple sudah pernah memprediksikan kalau Adobe Flash akan ditutup dengan mengirim sebuah surat di tahun 2010 kepada Adobe untuk mengembangkan teknologi lain selain Flash. Hal ini disebabkan karena Steve Jobs melihat bahwa arah perkembangan teknologi yang sudah mulai ke arah mobile, tidak lagi PC dimana tempat Adobe Flash bermain
Adobe Flash dan Steve Jobs

Wassalamualaikum wr, wb

Sumber :Jalan Tikus

2 Responses to "Adobe flash resmi ditutup"

  1. kunjungi juga brow

    http://kangge-tiang.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. emang beneran ditutup, tapi masih banyak yang menggunakan adobe flash ini...
    blower cody 4in1

    ReplyDelete