Yuk lihat Preview Android 5.0 (Lolipop)






Assalamualikum Wr , Wb
Selamat malam kawan ,pada malam yang dingin ini ,saya mau sedikit berbagi preview dari Android Lolipop yang baru baru in diluncur kan.Nexus 6 adalah smartphone pertama yang mengusung system operasi lollipop, untuk perangkat tablet, Nexus 9 yang berhak mendapat gelar tablet pertama didunia yang mengusung Android 5.0 Lolipop. Nexus 9 diperkenalkan bersaan dengan peluncuran Android 5.0 dan Nexus 6.Nexus 9 adalah tablet dengan bentang layar 8.9 inci. Tablet ini diproduksi oleh vendor Taiwan, HTC. Spesifikasinya secara garis besar adalah layar IPS LCD 8.9 inci 1536 x 2048 pixel, RAM 2GB chip grafis Kepler DX1 serta baterai dengan kapasitas 6700mAh.
Berikut hal hal baru yang ditambahkan dalam fitur Android Lolipop
  1. View 3d Baru
    Memungkinkan untuk mengatur z-tingkat untuk meningkatkan unsur-unsur off dari tampilan hirarki dan bayang-bayang realtime, bahkan ketika  digerakan.
    Animasi riak untuk tombol, kotak centang, dan kontrol sentuh lainnya di app.
    kita juga dapat menentukan drawables vektor dalam XML dan menghidupkannya dalam berbagai cara.Drawables vektor skala tanpa kehilangan definisi, sehingga  sempurna untuk satu warna dalam aplikasi ikon.
  2. Akses lebih cepat
    Android 5.0 menyediakan akses lebih cepat, pengalaman komputasi halus dan lebih kuat.
    Android sekarang berjalan secara eksklusif pada runtime ART baru, dibangun dari bawah ke atas untuk mendukung campuran depan-of-waktu (AOT), just-in-time (JIT), dan diinterpretasikan kode. Ini didukung pada ARM, x86, dan arsitektur MIPS dan sepenuhnya kompatibel 64-bit.
    ART meningkatkan kinerja aplikasi dan responsif. Pengumpulan sampah yang efisien mengurangi jumlah dan durasi jeda untuk acara GC, yang cocok nyaman dalam jendela v-sync sehingga aplikasi Anda tidak melewatkan frame. ART juga dinamis bergerak memori untuk mengoptimalkan kinerja untuk keperluan foreground.
    Android 5.0 memperkenalkan dukungan platform untuk arsitektur 64-bit -bekas oleh Nexus 9 NVIDIA Tegra K1.Optimasi menyediakan ruang alamat yang lebih besar dan peningkatan kinerja untuk beban kerja komputasi tertentu.Aplikasi yang ditulis dalam bahasa Java dijalankan sebagai aplikasi 64-bit secara otomatis. Jika aplikasi kita menggunakan kode asli,  telah diperpanjang NDK untuk mendukung ABI baru untuk ARM v8, dan x86-64, dan MIPS-64.
    Melanjutkan fokus pada kinerja halus, Android 5.0 menawarkan peningkatan A / V sync. Audio dan grafis yang telah diinstrumentasi untuk cap waktu lebih akurat, yang memungkinkan aplikasi video dan game untuk menampilkan konten disinkronkan halus.
  3. Pemberitahuan lebih mudah dan cepat
    Pemberitahuan di Android 5.0 lebih terlihat, mudah diakses, dan dapat dikonfigurasi.
    Berbagai rincian pemberitahuan mungkin muncul pada layar kunci jika diinginkan oleh pengguna. Pengguna dapat memilih untuk memungkinkan tidak ada, beberapa, atau seluruh konten notifikasi yang akan ditampilkan pada layar kunci aman.
    Alert pemberitahuan kunci seperti panggilan masuk muncul dalam pemberitahuan , jendela mengambang kecil yang memungkinkan pengguna untuk merespon atau memberhentikan tanpa meninggalkan aplikasi saat ini.
    kita sekarang dapat menambahkan metadata baru untuk pemberitahuan untuk mengumpulkan kontak yang terkait (untuk peringkat), kategori, dan prioritas.
    Sebuah baru Template notifikasi media yang memberikan kontrol media yang konsisten untuk pemberitahuan dengan sampai 6 tombol tindakan, termasuk kontrol kustom seperti "thumbs up"
  4. Document-centric apps

    Android 5.0 memperkenalkan didesain ulang Ikhtisar ruang (sebelumnya disebut Recents) yang lebih fleksibel dan berguna untuk multitasking.
    API baru memungkinkan Anda untuk menunjukkan kegiatan yang terpisah di app sebagai dokumen individual bersama layar terbaru lainnya.
    kita dapat mengambil keuntungan dari dokumen bersamaan untuk memberikan pengguna akses cepat ke lebih dari konten atau layanan. Sebagai contoh, kita mungkin menggunakan dokumen bersamaan untuk mewakili file dalam aplikasi produktivitas, game, atau chatting di aplikasi messaging
    .

  5. Konektivitas yang lebih canggih
    Android 5.0 menambahkan fitur baru yaitu Bluetooth Low Energy (BLE) yang memungkinkan kedua aplikasi melakukan operasi secara bersama dan juga  android 5.0 dapat mendaftarkan ID aplikasi NFC (AID) secara dinamis. kita juga dapat mengatur layanan emulasi disukai kartu per dinas aktif dan membuat catatan NDEF mengandung UTF-8 teks data.
  6. Kinerja Grafik dan audio yang lebih canggih
    Dukungan untuk Khronos OpenGL ES 3.1  yang memberikan kinerja yang lebih tinggi ,
    OpenGL ES 3.1 menambahkan shader menghitung, tekstur stensil, dipercepat efek visual, kualitas tinggi kompresi dll2 / tekstur EAC, render tekstur canggih, ukuran tekstur standar dan format render-buffer, dan banyak lagi.
    .
    Android 5.0 juga memperkenalkan Ekstensi Pack Android (AEP), satu set OpenGL ES ekstensi yang memberikan kita akses ke fitur seperti shader tessellation, shader geometri, kompresi ASTC tekstur, interpolasi per-sampel dan shading, dan kemampuan rendering canggih lainnya. Dengan AEP kita dapat mendapatkan kinerja grafis tinggi di berbagai GPU.
    dan juga sebuah desain audio capture baru yang menawarkan input audio low-latency. Desain baru meliputi: benang capture cepat yang tidak pernah diblok kecuali selama membaca sebuah; track fast capture klien pada tingkat asli sampel, jumlah saluran, dan kedalaman bit; dan klien capture yang normal menawarkan resampling,

  7. Peningkatan kamera yang lebih bagus

    Android 5.0 memperkenalkan semua API kamera baru yang memungkinkan kita menangkap format baku seperti YUV dan Bayer RAW, dan parameter kontrol seperti waktu pemaparan, sensitivitas ISO, dan durasi bingkai pada basis per-frame.
     Pipa kamera sepenuhnya disinkronkan baru memungkinkan Anda untuk menangkap terkompresi resolusi penuh gambar YUV pada 30 FPS pada perangkat yang didukung.

Mungkin sedikti yang bisa say berikan untuk review dari androiid lolipo yanag saya kutip langsung dari website aslinya yaitu developer android bagi yang ingin mendaptkan informasi lebih lanjut silahkan kunjung i website tersebut . Semoga bermanfaat untuk kita semu :)

Wassalamualikum Wr, wb

1 Response to "Yuk lihat Preview Android 5.0 (Lolipop)"

  1. banayak ya kelebihna menggunakan android lolipop ini selain konektivitas yang lebih canggih...
    lem perekat lcd touchscreen

    ReplyDelete